PENUH CERITA, INILAH TEMPAT WISATA TANGKUBAN PERAHU

Tempat wisata Tangkuban perahu Bandung-masa kecil anak-anak indonesia tidak akan lepas dari cerita atau legenda Tangkuban perahu, berada di Bandung,  Jawa barat tempat wisata ini sangat ramai di kunjungi wisatawan domestik pun manca negara, apalah lagi tangkuban perahu sangat terkenal, semua orang indonesia pasti tau dibalik cerita tangkuban perahu yaitu kisah sangkuriang yang mencintai ibunya, cerita ini banyak di pakai sebagai judul film di indonesia.

(Sumber photo: gotravelly.com)*

Tempat wisata Tangkuban perahu ini sudah terkelola dengan baik oleh pemerintah setempat, bagi anda yang hobi travelling tempat wisata tangkuban perahu ini wajib masuk dalam daftar tempat yang harus di kunjungi, tidak perlu pergi ke tempat yang jauh untuk berwisata. Tangkuban perahu destinasi tempat wisata ini menjadi rekomendasi tempat untuk berlibur bersama keluarga.

Tempat wisata tangkuban perahu Bandung, bagi yang akan pergi kesana dapat di tempuh dengan jalan darat, menggunakan kendaraan pribadi dengan rute yang mudah, berada di Jl. Sukajaya, Lembang, Bandung.

Kawah-kawah sebagai tempat wisata Gunung tangkuban perahu.


  • KAWAH DOMAS

Salah satu tempat wisata Tangkuban perahu bandung adalah Kawah Domas, kawah pertama ini diperbolehkan dari jarak dekat, apabila pengunjung datang pada sore hari, maka disarankan untuk menyewa pemandu atau guide, untuk keselamatan diri, disini pengunjung dapat melihat pohon khas bernama pohon Manarasa.Pohon manarasa banyak tumbuh disekitar wisata Tangkuban Perahu, dengan daun berwarna merah, jika di makan rasanya mirip seperti jambu, konon daun ini diketahui berkhasiat menyembuhkan penyakit diari, dikatakan bahwa dayang sumbi ibu dari sangkuriang kerap memakan daun ini sehingga ia awet muda.


  • KAWAH UPAS

Wisata Tangkuban perahu berikutnya adalah Kawah upas, pengunjung harus melewati jalan terjal terlebih dahulu untuk sampai disini, mungkin inilah alasan pengunjung ke daerah kawah upas tidak begitu ramai, namun bagi sebagian orang itu bukanlah rintangan untuk menikmati panorama disekitar kawah upas.

  • KAWAH RATU
Satu lagi tempat wisata sekitar Tangkuban perahu adalah Kawah ratu, tempat ke tiga ini dapat di tempuh dengan berkendara mobil pribadi atau bisa mobil sewa yang banyak tersedia disana, jalan menuju kawah upas tidaklah sulit, karena rutenya aman dan seperti jalan biasa, pengunjung dapat melihat kawah ratu dari dataran yang lebih tinggi,ada pagar pembatas daribkayu untuk keselamatan pengujung,  keindahan alam dan panorama disini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Ada tanah putih di sekitar kawah upas yang berbaur dengan bebatuan berwarna kuning ini disebabkan karena belerang, pemandangan unik lainya adalah kepulan asap putih yang dapat di lihat secara langsung.

Tempat wisata Tangkuban perahu, Bandung, Jawa barat ini adalah salah satu tempat wisata unik bagi pengunjung, selain karena disana kita dapat melihat, kekayaan alam indonesia juga karena tempat wisata tangkuban perahu mengandung unsur edukasi sejarah Tangkuban perahu dan unsur alam yang ada disana.

Temukan keindahan alam indonesia lainya seperti keindahan alam pulau di Indonesia dan keindahan alam indonesia di propinsi papua barat dan jawa tengah.



Comments