Liburan Gratis Ke Situ Kedondong Jasinga, Tempat Rekreasi Murah Nan Indah


Setiap orang butuh rekreasi atau liburan,hal ini dilakukan setiap orang tentu dengan tujuan berbeda-beda dan semua tujuannya hampir sama ada yang berekreasi sekedar untuk melepas lelah dari penatnya aktivitas rutin (bekerja), ada yang tujuannya mencari relaksasi mata, hiburan, melihat view alam,panorama dan lainnya.

Masyarakat pergi liburan atau rekreasi pasti sesuai minat atau hobi masing-masing personal, bagi mereka yang menyukai liburan outdoor biasanya mereka pergi ke gunung(mendaki/berkemah),pergi ke pantai atau tempat hiburan terbuka lainya seperti kebun binatang atau kebun raya.

Bagi orang yang suka pergi liburan indoor biasanya mereka pergi ke Bioskop (nonton film baru), atau ke tempat liburan indoor lainnya, tetapi tidak dipungkiri banyak orang berekreasi atau pergi belibur ke tempat terbuka,melihat view indahnya alam,hijau pegunungan,pergi ke pantai atau danau.

Nah...bagi masyarakat Bogor dan sekitarnya,taukah anda? bahwa di Bogor barat tepatnya di kecamatan Jasinga,Kabupaten Bogor sebelah barat ada Danau yang cukup luas dan masih terjaga. Yaa.....namanya Situ Kedondong,tepatnya berada di Desa Pamukulan Kecamatan Jasinga, luas danau disana lebih dari 2 Hektar sangat luas yaa..!

Situ Kedondong dikelola oleh pemerintah setempat,airnya masih jernih dikelilingi rindang pohon hijau,jika anda berkunjung kesana di hari libur pengunjung ke Situ kedondong lumayan ramai terutama oleh anak muda yang sengaja datang kesana untuk menikmati pemandangan air dan view sekitar,jika sore hari ada banyak pemancing ikan disana,pemancing ikan, mereka sengaja berekreasi disana sambil memancing ikan.

Pemerintah setempat sepertinya sudah mengelola Danau Kedondong ini terlihat dari pagar pembatas yang ada,sayang nya pengelolaannya sepertinya belum maksimal,padahal potensi pariwisata gratis nan murah bagi masyarakat idealnya tersedia disekitar Situ Kedondong ini.

Sayangnya pohon-pohon disekitar danau sudah berkurang padahal siapapun tau pohon dapat menahan dan menyimpan cadangan air juga dapat menahan tanah dari erosi, sumber air yang mengaliri Situ tersebut juga tidak ada, jika sumber airnya dari air hujan semata maka pada saat musim kemarau danau akan kering.

Seandainya pemerintah daerah setempat mengelola dengan lebih baik lagi Danau alam tersebut tentu masyarakat sekitar akan sangat senang misal jika di lokasi Danau tersebut di bangun Gajebo disekeliling Danau tersebut untuk tempat beristirahat bagi pengunjung,pedagang cemilan pasti bermunculan hal ini menjadi peluang bagi masyarakat untuk mengais rezeki,apalagi disana sudah ada jasa sewa rakit bagi pengunjung yang ingin menikmati,mengarungi danau tersebut.

Saya mendengar di Situ Kedondong tersebut pernah ditaburi berton-ton macam-macam bibit ikan,kenapa program tersebut tidak di lakukan berkala per setahun sekali program penaburan bibit ikan bisa disandingkan dengan kegiatan misalnya lomba memancing ikan, saya yakin hal ini dapat mengundang banyak pengunjung ke Danau tersebut yang pada akhinya selainya membuat masyarakat senang juga dapat memunculkan peluang mensejahterakan masyarakat sekitar.Teorinya adalah jika dapat menarik banyak pengunjung maka akan ada keramaian dimana ada keramaian disitu ada ladang uang/usaha yang pada akhirnya akan ada roda perekonimian.


Artikel ini ditulis oleh warga Jasinga sekedar berbagi informasi tempat wisata jika ada saran atau kritik dari penulis adalah kritik yang membangun untuk kemajuan kota Bogor kita tercinta.

Terimakasih sudah berkujung ke website ini

Serunya vidio memancing ikan di Situ kedondong Jasinga.


Tak Kenal Maka Tak Sayang,Tak Baca Maka Tak Tahu Alias Kurang Wawasan

Jelajahi>>>Info lainnya | Daftar isi
Menarik untuk dilihat :
Kumpulan vidio seru memancing ikan,mancing ikan nila, ikan tawes, ikan wader, ikan baung, racikan umpan jitu

Comments

  1. Sangat bermanfaat informasinya, Terimakasih

    ReplyDelete

Post a Comment

Berkomentar yang bijak dan membangun