BERBURU KEINDAHAN ALAM, WISATA LOMBOK

Sekali lagi saya katakan bahwa negara kita Indonesia selain kaya akan sumber daya mineral, tambang, minyak bumi dan lainya, indonesia juga kaya akan tempat-tempat wisata atau tempat rekreasi, so kita tidak perlu pergi jauh keluar negri untuk berlibur memanjakan mata, melihat keindahan alam karena negara kita tercinta ini juga memiliki banyak tempat wisata yang indah.
salahsatunya adalah LOMBOK.


Mulai dari pegunungan yang hijau nan indah sampai pantai yang exsotis  bisa di temukan disini. beragam tempat wisata di lombok, memberi alternatip bagi wisatawan dalam memilih tempat untuk berlibur.

Orangtua saya dulu pernah bilang saat ia menasihati anaknya"Jangan diam saja di rumah.! pergi sana ke lampung, pulang bawa kerupuk atau ke palembang, pulang bawa pek-mpek, Lelaki itu harus jauh langkah" ternyata saya baru sadar sekarang pepatah itu,  maksud orangtua kita menyuruh pergi bukan karena ia tidak sayang sama anaknya, justru itu di lakukan untuk kebaikan anaknya, agar kita pergi, sehingga pengalaman kita bertambah, wawasan kita terbuka luas, sehingga ilmu kita bertambah,itu sekilas nasihat orang tua dulu.

Kembali ke topik bahan kita tentang Lombok, tempat-tempat wisata di Lombok semakin berkembang dan di kelola dengan baik, rasanya kurang jika hanya sehari saja untuk menikmati bagian indah dari tiap tempat wisata Lombok diantaranya:


  • LINGKOQ DATU, PANTAI PENYISOK

Adalah tempat wisata yang mengagumkan, bisa dibilang surga tersembunyi yang dimiliki indonesia, berada di kecamatan Jerowaru, Lingkoq Datu terkenal akan keindahan alam nya yang mempesona luar biasa, untuk menuju tempat ini wisatawan harus melewati ladang jagung, dan bebatuan yang cukup terjal, mungkin karena sulitnya medan menuju kesini sehingga tidak banyak wisatawan yang datang kesini.

  • TAMAN WISATA PUSUK SEMBALUN

Pemandangan yang indah nan menawan menjadi juaranya tempat wisata Lombok. Disini pengunjung dapat menikmati pemandangan gunung Rinjani, tampa harus mendaki atau aktivitas fisik yang berat dan ada keindahan seperti pemandangan hutan, perbukitan, sawah serta kebun yang menyegarkan mata, tempat ini bisa di jadikan rencana berikutnya sebagai temlat pilihan untuk berpiknik, tetapi wisatawan yang datang kesini harus berhati-hati karena di area ini masih banyak monyet liar, pengunjung bisa beristirahat di gazebo sambil menikmati keindahan alam sekitar.

  • PANTAI SEMETI

Tempat wisata berikutnya adalah pantai semeti, disini ada bebatuan dan karang yang meruncing,
melengkapi ke indahan pantai Semeti, bahkan ada juga yang menywrupai piramida, namun bagi pengunjung yang ingin mencapai pantai Semeti pengunjung harus melewati jalanan yang terjal serta tebing karang dengan ketinggian lebih dari 10 meter.
Keindahan wisata di pulau lombok layak untuk di explor, bukan hanya wisatawan domestik bahkan wisatawan manca negara juga telah mengakui keindahan tempat wisata di lombok ini, tempat wisata di Lombok menjadi salah satu andalan tempat pariwisata indonesia yang diperkenalkan di tingkat dunia, dengan pengembangan, pengelolaah oleh pemerintah.
Mungkin anda tertarik dengan artikel sebelumnya tentang tempat wisata indonesia lainnya. Berikut info tempat wisata lainnya :



Comments