Mancing Ikan Nila..? Pakai Umpan Ini Pasti Pesta Strike Ikan Nila.?!



Vidio tutorial cara membuat umpan racikan untuk memancing ikan nila. Halloo.  sobat mancing mania...taukah sobat? bahwa memancing ikan adalah suatu kesenangan bagi penghobinya, "kata orang" mancing itu "pekerjaan pengangguran, pekerjaan orang malas dan buang waktu percuma".

Stop.. sampai disini!, pendapat itu tidak 100% benar, pergi memancing adalah ide yang baik untuk menghilangkan kejenuhan di sela libur kerja.

Ops,, sebelum saya meneruskan membahas 'pendapat orang tentang "memancing itu kerjaan orang malas" mari kita kembali ke judul sekarang.


Judulnya : Mancing Ikan Nila..? Pakai Umpan Ini Pasti Pesta Strike Ikan Nila.?
Yaa,  dengan catatan ditempat mancing tersebut diyakini ada ikan nila nya.

Lalu.. apa sih umpan ikan untuk memancing ikan nila? berdasarkan pengalaman penulis yang juga hobi memancing ikan, pernah juga mendapat ikan nila saat memancing bahkan terhitung seringkali.

Umpan Manjur Untuk Memancing Ikan Nila

  1. Cacing
  2. Lumut
  3. Udang hidup
  4. Kue/pelet


Mari kita bahas satu persatu

  • CACING, cacing sutra atau cacing tanah yang ukuranya kecil bisa dijadikan umpan untuk memancing ikan nila.
  • LUMUT adalah sejenis tumbuhan yang hidup di air bisa tumbuh di rawa, pesawahan dan lainnya ikan nila sangat menyukai lumut, hal ini diketahui masyarakat karena pada saat membersihkan ikan nila untuk di konsumsi selalu ditemukan kotoran berwarna hijau seperti lumut didalam isi perutnya.
  • UDANG hidup juga bisa dijadikan untuk umpan memancing ikan nila di alam liar seperti di danau, rawa, sungai, ikan nila juga ternyata memangsa udang sebagai makanannya.
  • KUE/PELET, umpan buatan ini bisa dijadikan untuk memancing ikan nila syaratnya buatlah umpan kue bisa dari mie yang dicampur dengan daun walang sangit dan kaldu ayam, ini bisa menjadi umpan manjur untuk memancing ikan nila,cara buatnya sobat bisa lihat di vidio di atas. 


Ikan nila itu adalah ikan yang sipat nya tergolong ke dalam ikan yang rakus, di alam liar ikan nila memakan lumut-lumutan, udang dan lain nya.

Kembali kita bahas adanya pendapat orang "memancing itu pekerjaan orang malas"  oke...sekarang kita lihat Nelayan setiap harinya rutinitasnya memancing ikan mereka menghidupi keluarganya dengan hasil dari memancing ikan.

Memancing ikan itu hobi yang mahal, setuju gak? coba tengok untuk pergi memancing saja butuh modal, peralatan nya saja seperti joran dan perangkat lainnya itu harganya ada yang ratusan ribu bahkan puluhan juta walaupun memancing ikan dengan peralatan sederhana tetap saja butuh modal, setidaknya harus membeli mata kail dan sebagainya.

Kesimpulannya,,,, biarkan saja pendapat negatif orang dalam hal memancing ikan, karena kegiatan memancing merupakan kegiatan positif ketimbang mabuk atau judi,jika dikatakan memancing hanya membuang buang waktu tidak juga, karena banyak orang pergi memancing ikan itu justru dilakukan disaat libur kerja, memancing sambil berwisata,  hal ini sangat efektip untuk merefres otak dari penatnya hari akibat rutinitas kerja sehingga pada saat bekerja lagi otak kita menjadi fress lagi.





Vidio memancing ikan dari youtube channel"GresEka Setia Mancing" Silahkan Subcribe ke channel milik admin dengan klik SUBCRIBE

Tak Kenal Maka Tak Sayang --> Bacalah Artikel Dibawah Ini :





Tak Kenal Maka Tak Sayang,Tak Baca Maka Tak Tahu, ikro(bacalah)

Jelajahi>>>Info lainnya | Daftar isi
 
Menarik untuk dilihat :
Kumpulan vidio seru memancing ikan,mancing ikan nila, ikan tawes, ikan wader, ikan baung, racikan umpan jitu

Comments

Post a Comment

Berkomentar yang bijak dan membangun