Cara Yang Benar Tanam Pohon Apel Dari Biji

Buah apel, buah dengan rasa manis segar itu sangat disukai oleh banyak orang didunia, selain rasanya yang segar orang mengkonsumsi buah apel karena khasiat yang terkandung dalam buah apel sangat dibutuhkan dan bermanfaat bagi tubuh terutama kandungan anti oksidan yang terkandung di buah apel sangat tinggi, baik untuk mencegah penyakit kangker.


Buah apel beragam jenisnya tetapi disini saya tidak membahas jenis jenis buah apel dari berbagai negara melainkan saya ingin berbagi cara menanam pohon apel dari biji.

Selama ini kita hanya beli dan mengkonsumsi buah apel, pernahkah kita berfikir untuk menanam buah apel atau buah apapun sehingga kelak kita dapat menuai buahnya sehingga tak perlu lagi membelinya.

Sebagian orang mungkin berkata 'Untuk apa repot-repot menanamnya, dengan membeli ckup praktis, tinggal kupas lalu makan' tetapi buat bagi saya memakan buah hasil tanam sendiri memiliki kebanggan tersendiri.

Bagi kamu yang ingin yang ingin menanam pohon apel tapi tak tahu caranya, ikuti langkah dibawah ini.

Cara tanam pohon apel dari biji

  1. Beli buah apel yang berkualitas
  2. Ambil biji apel dengan cara mengupasnya, hati-hati biji buah apelnya teriris saat membelah buah apel dengan pisau.
  3. Kumpulkan biji buah apel tersebut dan bersihkan hingga tidak ada satupun dagingnya yang menempel.
  4. Letakan biji apel tersebut dalam beberapa lembar tisue.
  5. Lipat biji apel dalam tisue tersebut dan basahi dengan air(jangan terlalu basah).
  6. Biji apel yang sudah dilipat dalam tisue dan sudah dibasahi tersebut masukan dalam plastik atau taperware dan tutup rapat, lalu masukan kedalam freezer.
  7. Tunggu hingga 15-21 hari dan buka biji apel tersebut pasti sudah tumbuh tunas.
  8. Ambil biji yang sudah tumbuh tersebut dan pindahkan ke pot dengan media tanah lalu siram dengan intesitas 2 hari sekali.


Itulah tahapan cara menanam pohon apel dari biji, lakukan cara diatas dengan benar, menanam buah apel juga berpeluang sebagai pekerjaan sampingan yang menghasilkan, baik dengan menjual bibit pohonnya atau menjual buahnya.

Bagi saya berkebun hanya sekedar hobi dan belum berniat di komersial, menanam pohon apel juga bisa dengan cara stek juga cangkok, jika belum paham kamu bisa lihat vidio nya dibawah, semoga bermanfaat. 

Vidio tutorial cara tanam pohon apel dari biji

Tak Kenal Maka Tak Sayang,Tak Baca Maka Tak Tahu, ikro(bacalah)

Jelajahi>>>Info lainnya | Daftar isi

Comments