Petualangan Seru Di Bukit Panenjoan Sukabumi, Air Terjunnya Tak Jauh Beda Dengan Sungai Niagara Kanada

Indonesia kaya raya dengan keindahan alamnya, potensi wisata terbentang luas di berbagai daerah yang dapat mendatangkan income bagi pendapatan daerah jika dikelola sebaik-baiknya.




Salah satu yang menarik adalah Bukit panenjoan yang berada di kawasan Geo park Ci Letuh, Panenjoan dalam bahasa sunda artinya Untuk dilihat, dilokasi ini terdapat danau yang luas tentu saja sangat memanjakan mata, semakin indah karena dikelilingi bukit nan hijau.

Tak jauh dari Bukit panenjoan atau Geopark ada Curug Puncak Jeruk, Curug dengan lebar hampir 50 meter dan ketinggian sekitar 10 meter ini lengkap nya di namai Curug Puncak Jeruk Dua Umpakan oleh warga. Dua umpakan artinya Dua air terjun karena memang jaraknya yang saling berdekatan. Curug ini berasal dari aliran sungai Ciletuh yang mengalir jernih dan alami.

Sepintas jika di amati sungai dan air terjun yang ada di ciletuh sukabumi ini tidak jauh beda keindahanya dengan sungai Niagara yang berada di Amerika serikat, jadi kenapa kita harus pergi jauh untuk mendapatkan sensasi wisata yang sama?


Beberapa waktu lalu tepat nya di akhir bulan april, 2018 rekan-rekan saya mengadakan tour ke Bukit panenjoan Sukabumi, sayang saya tidak bisa ikut bersama, namun saya tidak mau ketinggalan info daerah sekitar, saya pun meminta info keindahan suasana dan poto-poto di area sekitar Bukit panenjoan dan Curug puncak jeruk.

Tempat wisata Geopark ini wajib anda kunjungi karena disana selain karena buminya masih asri, pemandangan bukit panenjoan pasti membuat anda betah berlama-lama disana. Rasa lelah karena perjalan hilang terbayarkan rasa puas selama berada disana, ditambah lagi dengan sejuknya mandi berbasah-basahan di air terjun Puncak Curug Jeruk.

Dari info rekan saya,  sangat disayangkan untuk sampai ke tempat air terjun Curug puncak jeruk tidak dapat dilalui dengan kendaraan roda empat, tetapi bagi anda yang hobi hiking, motocross dan berpetualang tempat ini sangat cocok untuk anda, perjalanan masih bisa ditempuh dengan berjalan kaki sekitar satu jam atau bisa juga dengan menggunakan motor trail. Jelas nya



RUTE MENUJU GEOPARK CI LETUH SUKABUMI

Jika dari bandung bisa lewat Padalarang-Cipatat-Cianjur terus Sukabumi-via jalan pelabuhan-jalan waluran terus ke Taman jaya-Geopark Ciletuh

Jika dari jakarta pasti anda sudah dapat gambaran rutenya yaa...? Bisa langsung menuju Sukabumi-via jalan pelabuhan-jalan waluran terus ke Taman jaya-Geopark Ciletuh

Jelajahi>>>Info lainnya | Daftar isi


Sumber informasi:
FB-BAGAS KOMENG

Comments

Post a Comment

Berkomentar yang bijak dan membangun