Tidak banyak orang tahu tempat-tempat wisata di banten, tahu kah kamu?

Banten merupakan salah satu provinsi di indonesia dulunya merupakan bagian dari Jawa barat, namun sejak tahun 2000 banten berdiri sendiri sebagai provinsi Banten dengan ibu kotanya Serang, walaupun provinsi banten terbilang kecil, tetapi memiliki banyak tempat-tempat wisata yang indah.


Banyak orang tahu kenyataan Banten memiliki berbagai macam keaneka ragaman alam serta pesonanya yang sangat sayang jika dilewatkan saat kita berkunjung ke daerah banten. Anda tidak perlu bingung dengan tujuan di banten karena banten memiliki banyak tujuan wisata.

Berikut ulasan singkat tentang tempat-tempat wisata di banten. 


  • Pantai anyer

Pantai anyer merupakan salah satu destinasi pavorit di banten, pantai ini sering dikunjungi wisatawan baik wisatawan lokal juga domestik pantai ini berada di kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Banten. Pasirnya yang putih bersih cocok bagi penyuka berenang, bermain pasir serta menyelam,menikmati suara ombak yang menenangkan dan pemandangan sekitar sambil menyantap hidangan khas laut yang segar.


  • Pantai tanjung lesung

Pantai ini tak kalah indahnya dengan pantai anyer, pantai dengan luas sekitar 1500 hektar dengan pasir putih dan air yang jernih, pantai ini juga pas untuk santai dan bermain air.


  • Gunung krakatau

Bagi anda yang hobi mendaki, lokasi obyek wisata di banten ini akan menjadi tantangan dan pengalaman tersendiri dan menyenangkan.


  • Pulau umang

Salah satu tempat wisata yang ada di banten, pulau ini berada tidak jauh dari Tanjung lesung, salah satu destinasi wisata pavorit di banten, pemandangan alam yang indah dan asri datang berwisata kesini pasti menyenangkan.


  • Arum jeram sungai ciberang

Bagi anda pecinta olah raga arum jeram, datanglah ke ciberang dan rasakan sensasi berbeda berarum jeram di sungai ciberang, melewati pemandangan yang hijau nan indah di sepanjang sungai yang dilewati.

  • Rawa Dano

Adalah sebuah rawa yang terdapat hutan di ujung sebrangnya, keindahan alam rawa ini dan sensasi ketenangan saat kita menaiki perahu di rawa ini. Rawa dano dahulunya adalah sebuah gunung api tetapi kini gunung tersebut sudah tidak aktif, seiring waktu berubah menjadi danau berawa.

  • Danau Tasikardi

Danau tasikardi juga merupakan tempat wisata yang ada di daerah banten, danau ini merupakan sumber air yang mengairi sawah-sawah berasal dari aliran sungai Cibanten. Di danau ini kita bersantai ria, berkemah, santai sambil memancing ikan dan juga bermain perahu air di danau ini.
Itulah tempat-tempat wisata di banten yang sayang untuk dilewatkan dan destinasi ini pantas menjadi rencana tujuan wisata anda selanjutnya. Semoga ulasan singkat di atas dapat membantu anda dan menjadi referensi bagi anda dalam menentukan tempat tujuan wisata.


Comments