AIR TERJUN CURUG BANDUNG WISATA PANORAMA NAN INDAH


Curug bandung bukanlah sebuah nama curug di kota bandung, curug bandung adalah salah satu objek wisata air terjun di kota bogor barat, terletak di kaki gunung pangrango, salah satu tempat untuk ber rekreasi yang ada di kota Bogor barat.

Bagi masyarakat sekitar desa pangradin jasinga pergi ke curug bandung sepertinya sudah tradisi, mereka pergi kecurug bandung terkadang setahun sekali terutama saat liburan panjang paska lebaran atau tahun baru karena pada saat itu banyak sanak saudara yang pulang kampung dan mereka menyempatkan touring ke air terjun curug bandung sekedar melepas kangen pada kampung halaman, menikmati suasana desa yang asri setelah lama merantau.tetapi menurut warga setempat banyak juga pengunjung yang datang kesini berasal dari luar daerah bogor

Alamat curug bandung berada di :

Desa : Pangradin
Kecamatan : Jasinga
Kabupaten : Bogor
Provinsi : Jawa barat, Indonesia

Photo air terjun curug bandung

Perjalanan ke curug bandung sangat memukau, indah dan memanjakan mata dengan hijau daun pepohonan di sekitar sepanjang perjalanan menuju ke curug bandung. 

Jika kita berniat menuju ke curug bandung bisa melalui desa pangradin,  melalui jalan pesawahan melewati pepatan sawah disini saja kita bisa merasakan ke asrian desa yang segar udaranya dan panorama hijau pesawahan yang pandangan kita takan berhenti sejauh mata memandang menembus jauh ke sekitar,  terlihat jelas pegunungan yang cocok bagi kita untuk mengabadikan moment selama berada di sana dengan berphoto selfi dengan backround hijau pegunungan. 

Selama perjalanan ke curug bandung tempat ini cocok bagi yang hobi hiking, motocross, travelling dan adventure tentu ngebolang ke curug bandung tidak akan pernah menyesal. setelah melalui pepatan sawah, melewati kebun dan hutan warga sekitar, dengan waktu tempuh kurang lebih satu jam, rasa lelah karena perjalanan, hilang terbayarkan sesampainya di curug bandung, menikmati segarnya air terjun curug bandung, dan panorama indah gunung, cadas dan bebatuan alami disana. 

kita bisa mandi sepuasnya menikmati air dari sumber mata air yang jernih, dingin nan segar. Air terjun curug bandung terbagi beberapa anak air terjun. Perjalanan ke curug bandung bisa di tempuh dengan waktu kurang lebih satu jam jika melalui desa pangradin,bisa juga melalui kampung garisul atau kampung peutey. 

Selama ini objek wisata air terjun curug bandung di kelola oleh warga setempat, tetapi berkunjung ke curug bandung tidak di pungut biaya, curug bandung terbuka untuk umum. Semoga kedepan pemerintah setempat lebih memperhatikan tempat ini sehingga curug bandung terkelola dengan baik dan semakin banyak pengunjungnya.

Photo perjalanan menuju curug bandung


Tak Kenal Maka Tak Sayang, Mungkin Info Di Bawah Ini Bermanfaat Buat Anda

Jelajahi>>>Info lainnya | Daftar isi



Sumber berita :

-Wawasan dan pengalaman penulis
-Poto FB RENA JULITA



Comments

Post a Comment

Berkomentar yang bijak dan membangun