SEGARNYA MENIKMATI PEMANDIAN AIR PANAS LEBAK BANTEN


          Hal yang seringkali muncul dalam percakapan kita sehari-hari dengan temen yaitu kita membicarakan tentang tempat rekreasi atau tempat berlibur, topik ini selalu muncul ketika kita bercakap-cakap dengan teman sambil KOPDAR alias kopi darat, karena memang kita semua butuh liburan, entah itu kita berlibur bareng temen atau keluarga, karena salah satu cara untuk menjaga talisilaturahim salah satunya dengan liburan bareng, hal ini juga merupakan salah satu cara untuk menjaga komunikasi dengan teman, keluarga tetap lancar sehingga hubungan kekerabatan atau kekeluargaan semakin erat.  Jadi ayooo..mulailah kita merencanakan liburan bareng sahabat atau keluarga karena sangat bermanfaat untuk mempererat talisilaturahim.

          Berwisata atau liburan tak perlu mahal, banyak tempat-tempat wisata yang direkomendasikan mungkin oleh teman kita atau kita searching sendiri via embah Google tempat wisata yang cocok dan pas di kantong kita, jika kita mampu siapa yang gak mau wisata ke ruar kota bahkan luar negri, semuanya kembali ke kita, ada baiknya kita berkaca diri dengan kemampuan finansial kita karena tak baik sehabis liburan nyicil bayar utang!!?

          Berbicara tempat wisata bagi sahabat yang tinggal di sekitar bogor, jakarta, tanggerang, depok, bekasi ataupun dari mana saja, saya ada rekomendasi  tempat wisata murah tapi meriah yaitu TEMPAT PEMANDIAN AIR PANAS JASINGA BOGOR, senenarnya pemandian air panas ini beralamat di Cipanas, Kabupaten lebak, Banten mungkin karena Banten dulunya termasuk jawa barat sebelum Banten otonomi daerah sendiri aliayas memisahkan diri dari propinsi Jawa barat, sehingga sampai saat ini lebih di kenal Cipanas Bogor.


          Dipemandian Air panas cipanas, lebak, banten ini ada beberapa lokasi yang dikelola pihak yang berbeda, jadi kita tinggal pilih saja mana yang cocok buat kita.Terakhir saya bersama kawan berkunjung kesana, ketika kita tiba di tempat pemandian air panas tersebut terlihat tempat parkir yang lumayan luas, untuk kendaraan roda empat dan roda dua tersedia luas, lalu kita masuk dengam membeli tiket seharga Rp. 15.000 harga tiketnya terjangkau kan?. setelah masuk kita diberi pilihan kolam renang dengan kedalaman yang berbeda, dari kedalaman kolam pemandian khusus dewasa sampai anak-anak tersedia, tapi hati-hati karena suhu panas nya air juga berbeda-beda, jangan langsung nyebur aja berenang, sebaiknya dirasa dulu tingkat suhu panasnya masing-masing kolam. Tetapi tak perlu khawatir karena biasanya pas kita memasuki tempat pemandian air panas ini kita akan langsung diberi pendamping dari pengelola untuk mendapat pemberitahuan dahulu sebelum berenang, ooyaa... di pemandian ini juga terlihat ada penjaga yang selalu memantau dan siap menolong jika sesuatu yang tidak dikehedaki seperti kecelakaan, kram, kseleo terjadi pada pengujung yang berenang, penjaga ini akan langsung sigap menolongnya.


Manfaat berendam di air panas yang mengandung belerang atau sulfur diantaranya:

  1. Memberi relaksasi otot dan fikiran
  2. Mengobati insomnia/adalah penyakit susah tidur
  3. Mampu menyembuhkan gatal-gatal di kulit
  4. Dipercaya menyembuhkah penyakit kulit seperti kadas, kurap dan panu bahkan menyembuhkan luka luar dikulit skala ringan kalau lukanya skala besar tetap harus konsultasi atau berobat ke dokter yaa...(source:warassehat. com)

          Kembali ke pemandian air panas, lebak, banten disini juga tersedia pasilitas kamar mandi bilas yang cukup, ada juga pasilitas relaksasi pijit ikan dan disinj pun tersedia tempat peristirahatan semacam gajebo di sekeliling kolam untuk memudahkan pengunjung beristirahat dari lelahnya berenang. Di gajebo itu sambil istirahat kita bisa sambil menikmati segarnya minum air kelapa muda dan makan ringan yang bisa di pesan tak jauh dari tempat peristirahatan. Oyaa.. di pemandian air panas cipanas ini juga disediaka air panas yang langsung terpancar dari sumber mata air nya.  hati-hati..! saat saya mencobanya airnya sangat panas sekali dan tidak di anjurkan bersentuhan dengan kulit langsung karena panasnya bagai air yang mendidih..!!! demikian info tempat pemandian air panas lebak, banten berdasarkan wawasan penulis.


Nikmati indahnya view jalur menuju tempat pemandian Cipanas, lebak, banten Lihat vidionya

Vidio Menikmati segarnya pemandian air panas. Lokasi:Cipanas,Kabupaten Lebak, Banten Source:GresEka Setia Mancing/youtube channel


Jelajahi >>> Info lainnya | Daftar isi

Comments

Post a Comment

Berkomentar yang bijak dan membangun