GOA GUDAWANG WISATA SUNGAI BAWAH TANAH

     GOA GUDAWANG, adalah salah satu objek wisata di daerah Bogor, Jawa barat tepat nya di kecamatan Ci Gudeg, Bogor barat, Kabupaten Bogor, Jawa barat, sebenarnya daerah bogor barat memiliki banyak spot rekreasi yang sangat bagus nan mempesona seperti di daerah Ci Ampea ada wisata CURUG CI GAMEA, di kecamatan Jasinga ada CURUG BANDUNG.

property belong to GresEka


     Tapi kali ini saya mau membahas tempat wisata GOA GUDAWANG yang dikenal karena ke unikan yang didalam nya ada sungai kecil yang mengalir dengan air yang sangat jernih, saking jernih nya ikan yang berhabitat disana pun terlihat dengan jelas berlalu lalang seperti udang dan jenis ikan-ikan lainnya.

     Di akhir tahun 2017 saya dan beberapa kawan mencoba berkunjung kesana dan mengexplorasi goa tersebut dan ternyata benar adanya seperti berita orang dari mulut ke mulut bahwa Goa tersebut memang indah.

     Goa gudawang disana ternyata ada beberapa cabang Goa yang satu dan lainnya saling terhubung, menurut pemandu jalan disana, ia berkata bahwa tidak semua goa goa disini sudah diexplorasi ada beberapa yang belum, Goa yang belum ter explor ditandai tidak boleh dimasuki pengunjung. kata nya


     Saat kita memasuki Goa tersebut kita disuguhi dengan rasa ketenangan dan suara gemercik air mengalir, di sekeliling goa dihiasi dengan batu batu cadas warna putih dan kuning yang terbentuk alami dengan indah nya,tapi saat kami memasuki lebih dalam agak terasa panas mungkin di area tersebut sudah minim oksigen sehingga lama lama terasa semakin sesak bahkan ada teman kami yang kesulitan bernafas dan segera bergegas keluar dari goa tersebut.

     Saran saya bagi siapa saja yang ingin mengunjungi memasuki Goa Gudawang sebaiknya bawa perlengkapan ini.

  • Tabung oksigen
  • Center untuk penerangan
  • Dan lengkapi diri dengan pisik yang mantap




Inilah dokumentasi waktu kami berkunjung ke Goa Gudawang Bogor. 

Tak Kenal Maka Tak Sayang, Info Lokasi Wisata Lainnya.

Jelajahi >>> Info lainnya | Daftar isi

Comments