Daun Walang Sangit,Umpan Jitu Mancing Ikan Nila

Bagi pemula yang baru hobi mancing mungkin pernah bertanya tanya di forum hobi mancing grup FB atau forum lainnya atau cari info mengenai umpan memancing ikan nila.

Yaa..pertanyaannya apa sih umpan yang bagus untuk memancing ikan nila?
Jawaban nya pasti sobat sudah tahu, yaitu cacing tanah dan lumut, yaa,,pasti semua angler yang hobi mancing pasti pernah merasakan strike ikan nila dengan umpan legendaris tersebut di atas.


Tetapi ada juga umpan jitu untuk mancing ikan nila selain cacing dan lumut atau udang yaitu daun Walang sangit, yaa.,,daun Walang sangit bisa dijadikan umpan jitu untuk mancing ikan nila.

Memancing ikan nila dengan umpan daun Walang sangit pernah saya gunakan dan hasil nya lumayan memuaskan. Daun Walang sangit sangat berbau seperti Walang sangit bau khas inilah yang menarik perhatian ikan nila untuk memangsanya.

Cara Membuat/Memasang Umpan Daun Walang Sangit Untuk Mancing Ikan Nila


  1. Caranya ambil sehelai daun Walang sangit lalu haluskan dan campur pada pelet, harus diingat porsinya harus pas karena jika terlalu banyak ikan malahan tidak terlalu suka.
  2. Ataupotong kecil daun Walang sangit dan tancapakan atau gulung ke umpan yang akan di gunakan untuk mancing ikan nila.
  3. Cara ke tiga potong kecil daun Walang sangit lalu rebus dengan air hingga air nya berwarna kehijauan dan berbau Walang sangit setelah itu buanglah daunnya dan gunakan air nya saja dan gunakan air rebusan daun walangsangit campurkan lumut kedalamnya dan gunakan lumut yang sudah dicelup ke air rebusan walangsangit tersebut untuk memancing ikan nila.
  4. Jadikan daun walangsangit sebagai esen untuk campuran memancing ikan nila.

Menarik untuk dilihat :
Kumpulan vidio seru memancing ikan,mancing ikan nila, ikan tawes, ikan wader, ikan baung, racikan umpan jitu
Catatan :
Sepengalaman saya ternyata umpan daun walangsangit ini hanya cocok untuk umpan memancing ikan nila jika memancing di danau dan rawa saja, sedangkan jika digunakan di sungai ikan nila tidak terlalu suka, mungkin jika di sungai  ikan nila sudah biasa memakan lumut,cacing dan memangsa udang.

Daun walangsangit oleh para penghobi mancing ikan sering digunakan untuk umpan jitu mancing ikan nila, bentuk daun walangsangit lihat gambar di atas, saya pun yang memiliki hobi mancing ikan memiliki beberapa pot pohon walangsangit di rumahnya dan sering saya gunakan untuk mancing target ikan nila.

Berikut vidio memancing ikan nila pakai daun walangvsangit

Tak Kenal Maka Tak Sayang,Tak Baca Maka Tak Tahu?!

Jelajahi>>>Info lainnya | Daftar isi

Comments